Wednesday, May 14, 2008

Warung SS - Special Sambal


Sebutlah Mr. Huh Hah atau nama aslinya Yoyok Heri Wahyono si pemilik franchise brand Waroeng SS yg sudah tersebar di beberapa kota di pulau jawa dan satu di Sumatra. SS ini singkatan dari Special Sambal, so warung yg di kelolanya emang menyediakan menu utama sambal. Dari sambal yg agak pedas sampai yang pedas abis seperti mottonya. Bisnisnya tidak hanya melulu pada bisnis utama warung, tapi berikut pernak-perniknya seperti:

- Buku perjalanan mengelola waroeng SS, seharga Rp. 27000,-

- T shirt yg keren-keren bagian dari merchandise

Konsep modern manajemen di terapkan dengan menyentuh semua lini, sehingga hal-hal kecil tidak luput dari bagian servicenya. Seperti adanya Garansi Kekecewaan, Kartu Absah, Standarisasi Menu, profesional franchise, serta kebutuhan refreshing bagi karyawan dan familinya dengan mengadakan outdating rutin. Dan yg patut di acungi jempol adalah sebagian karyawannya banyak yg berstatus mahasiswa. Sepertinya pengalaman masa-masa sulit saat kuliah (Teknik Kimia UGM '92) jadi inspirasi untuk membantu mahasiswa dalam menambah uang untuk kuliah, beli buku, dll.

Teringat kenangan saat masih kuliah, Mr. Huh Hah ini aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan. Di KMTK (Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia) sebagai Sekretaris Umum setelah dalam pemilu kampus menempati posisi no 2 (Gossi di No1, dan saya di No 3 .. he..he), trus di BEM Fak Teknik, BKKMTKI (Badan Koordinasi Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia), dll. Jadi nggak heranlah dengan kemampuan manajerialnya sehingga bisa membawa bendera Waroeng SS berkibar. Nama Waroeng SS dah masuk di agenda kuliner koran, majalah, televisi, dll dan ramai di perbincangan oleh para blogger. Bisa di coba googling dengan kata kunci "warung ss", hasilnya lebih dari 30000 link yg menyebutnya.

Buat penikmat pedas, bisa kunjungi salah satu warungnya yg ada di : Yogyakarta, Solo, Klaten, Bandung, Cirebon, Depok, Jakarta, Karang Anyar, Magelang, Malang, Pekanbaru, Semarang, dan Tangerang (Data bulan Feb 2008). Atau yg berminat dengan franchisenya, bisa kontak langsung dengan kantor pusat di yogya. Atau yg cuma pengin tahu, bisa lihat webnya di http://www.waroengss.com/

Eh ngomong-omong selain waroeng SS, Mr. Huh Hah ini juga punya event organizer duluan dengan bendera Insed Production. Ntar lain kali tak nulis soal ini juga.

1 comment:

LoWangSmg said...

websitenya warong ss sudah gak jalan..... ummmmmmmmm....