Friday, December 5, 2008

Internet Explorer 8 Beta-2 benar-benar kacau ..!!!


Biasanya saat melakukan update Windows XP saya nggak begitu tertarik untuk mencoba software-software keluaran Microsoft yang masih berlabel "beta". Namun kali ini kok tiba-tiba tertarik untuk memasang "Internet Explorer 8 Beta-2" dengan harapan bisa memperoleh browser yg powerfull dan menjajal fasilitas-fasilitas seperti:

- Accelerators
- Compatibilty View
- Web Slices
- InPrivate Browsing
- Smart Screen Filter
- Search Suggestion
- Etc.

Setelah terpasang, kesan awal "keren juga nih" dan New Tab sekarang sudah memiliki default info "What do you want to do next", bahkan hystory web yg di kunjungi ter-record (seperti Google Chrome). Dan beberapa link untuk: Live Spaces, Live Mails, Live maps, etc. serta fasilitas clipboard viewer juga tersedia.

Ketika halaman web yg sedang (mau) di buka crash, IE8 ini secara otomatis akan re-open halaman web sebelumnya. Wuih keren nih. Kemudian juga warna tab juga berubah-ubah sendiri.

Satu hari, dua hari ketika surfing ... loh kok banyak halaman web yg tampilannya aneh. Trus di coba aktifkan compatibility view, ada beberapa yg sukses tapi banyakan yg tampilannya tetap kacau. Bahkan dari raksasa "Yahoo" memberikan pesan; "browser un-suported" .. waduh ... kok gini jadinya. Alih-alih menjajal kemampuan browser baru, malah kekacauan yg di dapat. Pengin rasanya balik lagi pake IE-7, tapi gimana caranya ya? Sudah coba searching pake mbah google, tapi belum ketemu yg di cari.

Untuk mengurangi kejengkelan, akhirnya stop dulu memakai "IE-8 Beta-2" sambil menunggu patch or update dari Microsoft; dan untuk keperluan browsing, si Firefox and Google Chrome kini naik posisi di komputerku ngantiin Internet Explorer 8 yg bener-bener kacau balau...

No comments: